Selasa, 17 Januari 2012

Negeri Nan Elok itu adalah TERNATE

Temans,

Semangat pagi.....

Mumpung lagi mood untuk nulis, saya pingin cerita tentang perjalananku ke INTIM (Indonesia Timur), lebih tepatnya ke Ternate Tidore. Tidak sekali dalam sebulan, karena rejeki, aku diberi kesempatan mengunjungi negeri nan elok ini dua kali dalam satu bulan.Alhamdulillah..

Sebagai LKPP Certified Public Procurement Trainer, saya harus siap mendapat penugasan kemana pun. Termasuk hari itu, sebuah permintaan mengajar di Ternate. SUBHANALLAH.... baru googling tentang ternate saja, sudah membuatku terpesona akan keindahannya. Aku harus buktikan, mengapa Portugis, Spanyol dan negara-negara Eropa begitu menginginkan menguasai Negeri rempah-rempah ini.Apakah pantas pulau ini diperebutkan??

"Selamat datang di Bandara Baabulah Ternate, waktu menunjukkan pukul 13.28 WIT, ada perbedaan waktu satu jam lebih cepat dari Makasar," sekilas terdengar Pramugari menyampaikan bahwa saya telah mendarat di Ternate. Pesawat saya mendarat dengan sambutan kemegahan Gunung Gamalama, tepat didepan Bandara. Woow...Subhanallah...

Sebuah rombongan kecil menyambutku dan langsung mengajakku mengelilingi pulau. Siapa takut???
                                          Danau Tolire Kecil

Pulau Maitara tampak dari Tidore.



Episode pertama ini akan saya upload foto2 keindahan Pulau Ternate dan Tidore. Tetap dengan Puji-pujian kepada Sang penciptanya.Cerita di balik pembuatannya pada episode lanjutan ya????

 Pulai Halmahera, diwaktu senja.
                                                     View dari Lantai 6 Corner Hotel
                                         Seorang Bapak yang termenung, mengagumi Danau Tolire kecil


Di Goa peninggalan Portugal, di Atas Bukit TIDORE



Pamit Dulu yaaa.....
Mo buat Mini research nih...
Semoga hari ini menjadi hari yang hebat !!! SEMANGAT !!!

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar