Rabu, 08 Juni 2011

LIMA JAM DI LAUT KEPULAUAN RIAU

Temans,
Penugasanku Bulan Mei 2011 kali ini  ke Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Perjalanan panjang yang tidak membosankan, dari perjalan udara, darat dan laut. Setelah mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, sebuah mobil Rush Silver sudah menungguku. Seorang teman SMP dan SMA yang sudah puluhan tahun tidak bersua, menyalamiku hangat. Disampingnya adalah istri dan anak-anak tercintanya. Senang rasanya memastikan bahwa dia dalam keadaan terhebatnya. Setelah menikmati Soup Bibir ikan, aku harus melanjutkan perjalanan lautku. Hampir 4 jam aku mengaruhi lautan indah Kepulauan Riau. Hmmmmm... sungguh sepanjang jalan, mata dimanjakan dengan gugusan perbukitan yang bersendau gurau dengan pantai.  Subhanallah...tak hentinya bibir ini berucap kagum atas keindahan ciptaanNya. Dengan menumpang Kapal Jet Speed, kunikmati hariku. Di pelabuhan Dago, aku harus ganti speed boat untuk mencapai Daik dengan perjalan 50 menit. Bismilllah....ternyata ombaknya pas besar. Seolah arung jeram, asyik...meningkatkan adreanalinku... cool...seandainya anak laki-lakiku Shultan Fahim ada disampingku, dia akan senang. Sayang, penugasan ini, pas dia harus berjuang untuk mengerjakan UN SD-nya.
Temans,
Jika saya ada waktu, sy akan ceritakan banyak sisi di Daik, Lingga. Hari sudah malam, sudah menunjuk pukul 23.29 menit. Janji besuk nulis lagi.
Terima kasih LKPP, karnamu aku bisa pergi sejauh ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar