Senin, 13 Juni 2011

My Dream


Hari ini, ba'da Ashar, 13 Juni 2011
Hari yang sangat melelahkan, setelah semalam baru bisa memejamkan mataku pukul 01.32 WIB. Tugas kuliah ini terasa beraattt banget. Kadang aku berfikir, mengapa aku memilih jalan susah dengan mengambil program doktor ini??? Bukankah aku sudah berada di zona nyaman??? ada yang bilang....hmmmm..." Wong legan Golek momongan". Ada juga yang bilang, kamu ini aneh...kursi eselon yang didamba banyak orang, bahkan tidak sedikit yang rela membayar demi kursi yang kamu duduki itu, kok... malah kamu lepaskan hanya untuk kuliah lagi. untuk apaaa???? PNS khan kerja yang paling uenak..nggak usah pinter. Yang penting datang, trus absen. Pulang pada saatnya. Gaji naik setiap tahun, pangkat datang sendiri setiap 4 tahun. Gaji berkala setiap 2 tahun sekali. Apa lagi yang kurang??? Kalo mau segera beli mobil baru tinggal korupsi sedikit, jangan banyak-banyak...cukup untuk beli mobil baru saja, trus bertobat. Kalo di kantor nggak ada kerjaan, kamu khan bisa main facebook, twitter dan game online. yaaahhhh untuk menghibur dirilah...saya tahu kamu nggak bisa duduk lama2 di kursi.... Itu kata-kata teman2ku yang masih terekam.

Temans,
Untuk mengambil jalan inipun kulalui dengan jalan yang sangat panjang. Hari itu, aku menghadap atasanku untuk mengundurkan diri dari jabatan Bendahara proyek di kantorku. Atasanku kaget, dan berkata," kamu jangan bodoh....jabatanmu ini sudah banyak yang minta ke saya, tapi aku suka pekerjaan kamu. Sehingga kamu tetap saya pertahankan, pikir lagi kalau mau mundur. Dan carilah alasan yang tepat untukku."  Kemudian aku menjawab, " Bapak yang saya hormati, 4 tahun saya sudah menjadi bendahara di kantor ini, tahun pertama menjadi bendahara gaji, tahun kedua menjadi bendahara rutin, dan dua tahun menjadi bendahara proyek. Itu waktu dan kesempatan yang cukup untuk bekal saya, kelak jika saya menjadi pemimpin  Pak.. saya tidak akan bisa ditipu bendahara gaji saya, tidak bisa ditipu bendahara rutin saya, dan tidak bisa ditipu oleh bendahara proyek saya. Dan hari ini saya putuskan untuk mengundurkan diri dari tugas sampiran ini Pak... Saya hanya ingin mengabulkan permohonan anak laki2 saya untuk memiliki seorang adik untuk menjadi teman bermainnya. Walaupun bukan itu alasan saya untuk mundur, tapi Alhamdulillah beliau membolehkannya. Dan Allah memang Maha Hebat. Tidak berselang lama, aku hamil anak keduaku.

Hari-hari selanjutnya berjalan dengan sangat terang benderang, dunia serasa luaaaassss setelah terlepas dari tugas-tugas seorang bendahara. SPJ, Inspektorat, BPKP, BPK, dipanggil Big Bos......tidak ada lagi panas dingin, tidak ada lagi pemalsuan tanda tangan,........................................................dll

Setelah  ketiga anakku tumbuh besar, aku pingin membuat mereka bangga dengan bundanya. Aku harus memberi contoh terbaik untuk mereka. Beasiswa S2 yang kuterima berhasil kulalui dengan predikat Cumlaude. Dan saat ini, aku sedang berburu beasiswa program doktorku. Hanya bermodal nekat saja saat mendaftar program doktor ini. Seperti biasa, jika punya keinginan, saya selalu berjuang untuk berhasil. Walau hanya berteman BONEK (bondo nekat). Masih kuingat saat wawancara masuk program ini, "Bagaimana masalah biaya pendidikannya, Bu??? apakah Ibu mendapat beasiswa???"    jawabku, Iya Pak... saya dapat beasiswa ikatan dinas" jawabku kePeDean..Oh ya??? " darimana beasiswanya Bu??".... Dari suami saya, Pak..ikatan dinas seumur hidup...hehehhehehehe

Temans.... mohon doanya, setelah membaca blogku ini, semoga ada tertarik memberiku beasiswa ya????ngarep.com.

Wah... sudah mo magrib, pamit dulu ya... tetapalah bermimpi... dan terus bermimpilah...karna mimpi itulah awal suksesmu...Terus pikirkan mimpimu, karna pa yang terus kamu pikirkan, itu pula yang akan terjadi
Insya Allah..

Wassalam
To be countinue

2 komentar:

  1. Selamat ya Bunda sayangnya teman bunda ini belum bisa bantu maksimal..hiks.. ill do the best until the end..:)

    Salam dari Kalsel...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah....
    Senang punya teman sehebat dan sebaik Pak Sam...

    Saya tunggu di Solo, awal Juli ya..

    BalasHapus